Kamis, 10 Juli 2014

SEJARAH HIMATIKA UIN SGD BANDUNG

 Artikel Utama : Himatika? Selalu Lebih Baik, yes!!!!



Peran penting keberadaan himatika berdampak dapat merangkul semua warganya pada tujuan yang selaras dan melahirkan banyak ide positif untuk perubahan lingkungan sekitarnya. Himatika berdiri untuk kemaslahatan semua warga Prodi Pendidikan Matematika, dibentuk pada tanggal 2 Desember 1999, sebagai sarana aspirasi mahasiswa terhadap perkembangan dunia matematika yang realistik.


Himatika membukakan pintu selebar-lebarnya dan memberikan kesempatan kepada warga himatika yang merasa bingung dengan permasalahan yang ada pada Prodi Pendidikan Matematika, khususnyauntuk adik-adik tahun pertama.

Tak kenal maka tak sayang, ungkapan pepatah yang sering kita dengar di setiap kali kita mulai berjabat tangan untuk saling mengenal satu sama lain. Ta’aruf yang kini menjadi topik utama dari buletin edisi kali ini, guna memperkenalkan seluk beluk munculnya himatika dan memperat ikatan ukhuwah yang telah kita mulai di saat pertama kali menjadi bagian dari warga himatika. Kini prodi matematika telah menjadi pilihan kita untuk mengembangkan pendidikan menuju lebih baik, oleh karena itu tekadkanlah dalam hati bahwa himatika itu lebih baik.

Slogan Himatika terdengar dengan gempar di hati setiap warganya, “Himatika!! Selalu Lebih Baik, yes!!!”. Teriakan keras muncul dengan sendirinya dari semangat diri warga himatika, sebagai suatu bentuk kekompakkan demi memotivasi menjadi pribadi yang lebih unggul dalam menyeimbangkan berbagai kegiatan akademik maupun non-akademik dengan jurusan yang lain.



Berperan menjadi akar yang kuat sebagai dasar yang kekar, himatika bertanggung jawab mewujudkan berbagai aspirasi suara warganya dalam bentuk silaturrahmi dan membangun program-program kerja yang merujuk pada kegiatan kejurusan, “buatlah perubahan baru dengan kegiatan-kegiatan yang lebih menekan pada kegiatan akademik, supaya muncul bibit terbaik dari mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika”, ungkap Bpk. Hasan Basri selaku Pembantu Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ketika menyampaikan sambutannya pada pelantikan pengurus himatika.

Unggul, professional dan berkualitas merupakan tujuan utama himatika untuk membentuk mahasiswamatematika berkarakter matematis.

Memulai dengan kata Bismillahirrahmannirrahim, gertakkan dalam hati kita masing-masing bahwa kini kita telah menjadi warga himatika, maka tunjukkanlah loyalitas kita dengan menjaga nama baik himatika, berpartisipasi mendukung dan mengembangkan himatika secara bersama-sama dan mengikutsertakan sifat matematikawan yang realistis, logis, teliti dan jujur.(Annisa E.Fauziah)
Sejarah Himatika

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Uin Sunan Gunung Djati merupakan organisasi tingkat Prodi. Pada tahun 1996 Jurusan Matematika didirikan di IAIN Sunan Gunung Djati Bandung. Lalu pada tanggal 10 November 1998 terbentuklah HIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Matematika). Namun barulahan pada tanggal 2 Desember 1999 terbentuklah HIMATIKA sebagai organ baru bagi Mahasiswa Matematika UIN SGD Bandung. Dan sesuai dengan MUSYAG HIMATIKA tanggal 14 Januari 2007 HIMATIKA menjadi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika. Maka dari itu, kami selalu memperingati tanggal 2 Desember sebagai hari lahir HIMATIKA. Tetaplah jaya Himatika, sesuai dengan lirik yang tercantum di Hymne Himatika. (Ratna Sari)

Sumber: himatikauinbandung.blogspot.com/2013/02/phi-edisi-1februari-2013.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar