Kamis, 18 September 2014

TA'ARUF EDUKASI DAN ORIENTASI MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA (TEOREMA) ANGKATAN 2014




Mahasiswa merupakan agent social of change, agent social of balance, dan agent sosial of control. Gelar Itu merupakan peran  ideal  bagi mahasiswa. Sedangkan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian) merupakan fungsi ideal bagi mahasiswa sebagai bagian dari perguruan tinggi. Peran dan fungsi mahasiswa yang seharusnya bisa dijalankan oleh mahasiswa untuk kemajuan bangsa.
Mahasiswa hari ini pemimpin di masa depan. Semua orang merupakan pemimpin dan pemimpin akan dimintai pertanggung jawabannya (Bukhori Muslim). Mempertanggungjawabkan kepemimpinan tidak semudah yang dibayangkan, harus dipersiapkan sebaik mungkin. Persiapan tersebut tentunya dari berbagai aspek, tapi yang paling inti adalah dari aspek keilmuan atau pengetahuan akan kepemimpinan.
Maka dari itu, kami selaku Mahasiswa Pendidikan Matematika yang terhimpun dalam wadah Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung bermaksud untuk menyelenggarakan suatu kegiatan yang terhimpun dalam tajuk bernama Ta’aruf Edukasi dan Orientasi Mahasiswa Pendidikan Matematika (TEOREMA) yang Insya Allah akan kami laksanakan pada tanggal 18-21 September 2014 , dengan tema “Aktualiasai Nilai-Nilai Pendidikan untuk Mewujudkan Mahasiswa Pendidikan Matematika yang Kompeten, Aktif dan Kreatif ”. Kegiatan ini akan melibatkan seluruh mahasiswa/i Pendidikan Matematika angkatan 2014 dan Mahasiswa angkatan sebelumnya yang belum mengikuti kegiatan ini.
tujuan kegiatan diadakannya TEOREMA 

   1.      Membentuk karakter mahasiswa yang memiliki kesadaran berorganisasi, memiliki kemampan dalam mengelolanya dan mempertegas peran dan fungsinya dalam dinamika kemahasiswaan maupun kemasyarakatan.
    2.      Membentuk karakter mahasiswa yang memiliki  intelektual yang kritis, aktif, disiplin dan kreatif dalam menjalankan keorganisasian.
    3.      Membentuk karakter mahasiswa yang selalu mengedepankan kemaslahatan umat dan bangsa.

A.Sasaran Kegiatan
Seluruh Mahasiswa/i Pendidikan Matematika angkatan 2014 dan mahasiswa/i angkatan sebelumnya yang belum mengikuti kegiatan orientasi.

B. Waktu Pelaksanaan Kegiatan

Hari, Tanggal
:
Kamis-Minggu, 18-21 September 2014
Waktu           
:
07.30 s.d. selesai
Tempat         
:
Aula Fakultas Tarbiyah & Keguruan dan


Tempat Wisata Katumiri
(Jl. Cihanjuang Km. 5,56 Parongpong  Bandung Barat)

C. Bentuk Kegiatan
Adapun bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada TEOREMA  ini adalah:
Penyampaian Materi
a.    Materi 1          : Sekilas Mengenai Prodi Pendidikan Matematika
b.   Materi 2          : Motivasi
c.    Materi 3          : Pengenalan Laboratorium
d.   Materi 4          : Pengenalan Akademik
e.    Materi 5          : Etika
f.     Materi 6          : Kepemimpinan dan Keorganisasian
g.   Materi 7          : Sharing Bersama Alumni

D. Penyelenggara Kegiatan
Penyelenggara kegiatan TEOREMA adalah Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.


E. Panitia Kegiatan
Adapun kepanitiaan TEOREMA ini dilaksanakan oleh panitia TEOREMA dan didukung oleh Dosen, Alumni, dan Seluruh Mahasiswa Pendidikan Matematika.
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar